Basuki Tjahja Purnama (Ahok). (Foto: Ist)

Katoliknews.com – Foto-foto Calon Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat bertemu dengan warga di posko pemenangan, Rumah Lembang, Jakarta Pusat akan dilelang.

Uang hasil lelang tersebut akan disumbangkan untuk korban bencana gempa bumi di Kota Pidie Jaya, Aceh yang terjadi pada Rabu, 7 Desember 2016.

Hal itu diungkapkan fotografer Darwis Triadi yang turut hadir di Rumah Lembang pada Kamis, 8 Desember bersama para muridnya dari Darwis Triadi School of Photography.

Menurutnya, rencana ini merupakan ide dari Ahok sendiri. Sebab Ahok ingin melibatkan warga membantu korban gempa bumi di Aceh.

“Ini (lelang foto untuk membantu korban gempa) prakarsa Pak Ahok,” kata Darwis, sebagaimana dilaporkan Beritasatu.com.

Darwis sendiri, adalah fotografer yang mengambil foto Ahok – Djarot untuk digunakan dalam alat peraga pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI bernomor urut dua itu dalam masa kampanye.

Bersama murid-muridnya, ia menyatakan bahwa mereka mendukung Ahok – Djarot.

Darwis yang telah puluhan tahun menjadi fotografer, mengaku menggunakan “mata batin” saat memilih mendukung Ahok – Djarot.

Darwis, berharap akan semakin banyak Ahok yang menjadi pejabat penyelenggara negara yang memajukan Jakarta, sekaligus memberantas korupsi di pemerintahan.

“Saya sudah enek lihat korupsi,” ujarnya.

Pemberantasan korupsi sendiri, merupakan salah satu prioritas Ahok saat ia menjadi kepala daerah di Jakarta. Baik saat ia menjadi wakil untuk mantan Gubernur DKI Joko Widodo sejak 2012, maupun saat Ahok menjadi Gubernur DKI bersama calon Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat sejak November 2014.

Beritasatu.com/Katoliknews

Komentar