Katoliknews.com –¬†Umat Kristiani Inggris yang tergabung dalam Persekutuan Umat Kristen dan Katolik Inggris (PERKI) merayakan Natal dengan hidangan sate ayam dari Warung Windsor, bertempat di aula Queens Park Community School, London, demikian laporan¬†Antara,¬†Rabu, 14 Desember 2016.

Pelaksana Fungsi Ekonomi KBRI London, Hastin Dumadi menyebutkan, acara ini didahului oleh ibadah Natal yang dipimpin pendetanya Ray Porter dan dilanjutkan perayaan Natal yang dihadiri Dubes RI untuk Inggris, Dr Rizal Sukma yang didampingi sang istri Hana A Satriyo.

Dubes Rizal Sukma dan Hana A Satriyo saat memasuki ruangan menerima pengalungan bunga dan diantar ke tempat duduk dengan diiringi tarian dari Ambon.

Dubes Rizal Sukma dalam sambutannya menyebutkan bangsa Indonesia yang terdiri dari berbagai latar suku bangsa dan agama, lahir karena adanya cita-cita bersama untuk menjadi bangsa yang maju, adil, makmur.

Untuk itu, Dubes Rizal percaya bahwa dengan menjaga semangat kebangsaan tersebut, Indonesia akan tumbuh menjadi bangsa kuat yang melindungi seluruh masayarakatnya.

Acara ini dimeriahkan dengan penampilan group vokal dari kota Bristol, tarian tradisional dari kelompok INDUK, dan group vokal anak-anak.

Ketua Panitia perayaan natal tahun ini dipercayakan kepada mahasiswa Indonesia yang tengah belajar di Cambridge University, Kevin Dialdestoro.

Acara diakhiri dengan santap malam dengan hidangan Sate Windsor, rendang Padang dan sayur serta puding.

Antara/Katoliknews

Komentar