Di Sintang, Islamic Center dan Kristen Center Dibangun Dalam Satu Kompleks

190
Askiman saat mengujungi Paroki Keluarga Kudus Pandan, Sintang (Foto: ist)

Katoliknews.com – Menjelang akhir tahun, Wakil Bupati Sintang, Askiman menyempatkan diri mengunjungi Paroki Keluarga Kudus Pandan, Keuskupan Sintang, Kalimantan Barat, Sabtu,  31 Desember 2016.

Orang nomor dua di Sintang itu mengajak Pastor Paroki, Romo Sabinus Amir untuk membicarakan ide-ide masa depan, terutama dalam hal religius.

Sebagaimana dilansir Jpnn.Com, Askiman merencanakan bangunan Gereja Keluarga Kudus  akan diperbesar dengan lahan parkir luas.

“Ini sangat layak mengingat gereja berada di pinggir jalan besar. Selain itu, keberadaan Gereja yang besar juga akan membuat Umat merasa ditegur dan diajak beribadah,” terangnya.

Ia juga mengatakan, saat ini Pemda Sintang tengah mendorong agar masyarakat Sintang semakin religius. Salah satu caranya, Pemda membantu pembiayaan pembangunan fisik rumah ibadah untuk semua agama yang ada.

“Kami sudah rancang pembangunan Masjid Raya, Islamic Center dan Kristen Center yang berada dalam satu kompleks,” kata Askiman.

Terkait perayaan tahun baru, ia berpesan bahwa yang terpenting adalah merenungkan dan merefleksikan apa yang sudah diperbuat untuk diri sendiri, keluarga, masyarakat serta bangsa Indonesia.

“Kalau kurang baik, mari perbaiki,” pesan Askiman.

 

Yohanes Trisno/Katoliknews

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here