Walikota Kotamobagu, Hj Tatong Bara: Torang Samua Ciptaan Tuhan

by
Walikota Kotamobagu, Hj Tatong Bara saat menyampaikan pesan Natal dan Tahun Baru di Gereja Kristus Raja Kotamobagu (Foto: Tribun Manado)

Katoliknews.com – Wali Kota Kotamobagu, Hj Tatong Bara hadir di Gereja Kristus Raja Kotamobagu, Sulawesi Utara sesaat sebelum Misa Tahun Baru dimulai, Minggu, 1 Januari 2016.

Kehadirannya untuk memberikan pesan Natal dan Tahun Baru untuk segenap Umat Katolik di Paroki tersebut.

“Pada waktu lalu saya ditugaskan pak gubernur untuk memberikan pesan natal kepada para saudara yang merayakannya. Selain itu, umat muslim turut menjaga keamanan di sekitar Gereja, tulus dan tanpa dibayar. Inilah indahnya perbedaan,” kata Tatong, sebagaimana dikutip Tribun Manado.

Tatong juga mengajak Umat Paroki Kristus Raja dan seluruh masyarakat Kotamobagu untuk menjaga bersama-sama kedamaian di kota tersebut.

“Tujuannya untuk menterjemahkan rukun dan damai. Kita boleh berbeda agama, suku, dan latar belakang. Tapi ingat, torang samua ciptaan Tuhan,” katanya.

Selain itu, Tatong juga mengatakan bahwa dirinya sangat bangga dengan keadaan di Kotamobagu, di mana rumah ibadah berdiri hampir berdekatan.

“Saya di rumah dinas bisa tidur nyenyak karena dikelilingi rumah ibadah. Ada Masjid Raya Baitul Makmur, Gereja GMIBM, dan Gereja Katolik,” ujarnya.

Sementara itu, Pastor Paroki Kristus Raja Kotamobagu, Pastor Kanisius Rumondor MSC mengatakan umat Kristus Raja sangat senang dengan kehadiran wali kota.

“Semoga membawa semangat bagi kita umat Paroki Kristus Raja,” ujar dia.

Yohanes Trisno/Katoliknews