Uskup Agung Kupang: Mari Kembangkan Gaya Hidup Tanpa Kekerasan

183
Ibadah Ekumene Natal Bersama di Kupang (Foto: Pos Kupang).

Katoliknews.com – Uskup Agung Kupang, Mgr Petrus Turang memimpin Ibadah Oekumene Natal Bersama di Milenium Ballroom Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jumat, 6 Januari 2017.

Acara ini dilaksanakan oleh Majelis Sinode Gereja Masehi Injili Timor (GMIT), Keuskupan Agung Kupang (KAK), denominasi gereja kristen lainnya dan pemerintah Provinsi NTT.

Dalam kotbahnya, Uskup Turang mengatakan bahwa Hari Natal adalah panggilan baru bagi segenap Umat Kristus untuk tetap menyemangati  hidup.

“Allah hadir sebagai sumber kegembiraan dan pengharapan kita di tengah dunia yang penuh hiruk pikuk ini. Natal mengajak kita untuk bertindak, bukan hanya berbicara,” kata Mgr Turang, sebagaimana dilansir Pos Kupang.

Selain itu, ia juga mengajak segenap Umat yang hadir untuk mengembangkan gaya hidup tanpa kekerasan, penuh kerukunan yang tentunya ada dalam bingkai kebhinekaan.

Natal Oekumene tahun 2017 juga akan dirangkai dengan kegiatan bakti sosial (baksos) berupa diakonia ke panti-panti di Kota Kupang, donor darah dan kunjungan ke warga yang terkena penggusuran di Kelurahan Oebufu dan Oesapa.

Katoliknews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here