Uskup Manado Mgr Josef Suwatan, MSC (Foto: ist)

Katoliknews.com – Pastor Joni Rawung, Pastor Benny Pangkey, dan Pastor Chris Sumarandak bersama Uskup Manado, Mgr Josef Suwatan MSC disambut meriah oleh Umat Katolik di Gereja Paroki Hati Kudus Yesus Karombasan, Manado, Sulawesi Utara, Rabu 11 Januari 2017.

Ketiga Pastor Societas Missionariorum Sacratissimi Cordis Jesu (MSC) atau Tarekat Misionaris Hati Kudus Yesus itu diarak secara istimewa karena merayakan 25 tahun Imamat atau 25 tahun menjadi seorang Imam Katolik.

Pastor Joni Rawung mewakili kedua rekannya mengungkapkan bahwa mereka sangat bangga dan bahagia sudah mencapai 25 tahun Imamat.

“Torang samua mo (mau) cari selamat. Banyak yang melaluinya dengan kawin tapi ada sedikit seperti kami, para frater dan bruder memilih jalan lain yang tidak biasa,” katanya, sebagaimana dilansir Tribun Manado.

Ia mengutip salah satu perikop dalam Injil Matius yang mengisahkan salah satu pilihan hidup yaitu tidak kawin karena Kerajaan Allah.

“Ketika Petrus bertanya kepada Yesus soal apa gunanya memberikan segala sesuatu untuk Tuhan, Yesus menjawab bahwa siapapun itu akan diberikan 100 kali lipat”, kata dia.

“Usia 25 tahun imamat bukan tempat mengangkat segala yang kami lakukan. Kami hanya mewartakan kasih-Nya,” lanjutnya.

Musik bambu serta lagu ordinarium dibawakan dalam Misa Syukur tersebut yang juga diadakan untuk memperingati 48 tahun Imamat Uskup Manado, Mgr Josef Suwatan MSC.

 

Yohanes Trisno/Katoliknews

Komentar