Pisah Sambut Pastor Paroki Ratu Rosari Suci Tuminting, Keuskupan Manado

374
Penyerahan admistrasi Paroki Tuminting dari Pastor Novi Tuju MSC kepada Pastor Benny Pangkey MSC disaksikan Sekretaris Keuskupan Manado, Pastor John Montolalu Minggu (8/1).

Katoliknews.com – Sebuah lagu rohani dinyanyikan dengan merdu oleh beberapa anggota Serikat Kepausan Anak Misioner (Sekami) saat acara Pisah Sambut Pastor Paroki Ratu Rosari Suci Tuminting, Keuskupan Manado, Minggu 8 Januari 2017 lalu.

Pastor Beni Pangkey MSC yang sebelumnya bertugas di Makassar resmi mengantikan Pastor Novi Tuju MSC sebagai Pastor Paroki.

Pastor John Montolalu MSC, Sekretaris Keuskupan mengatakan pisah sambut ini memang bersamaan dengan Hari Anak Misioner Sedunia dan Hari Raya Penampakan Tuhan.

“Dengan ini kita akan segera mengakhiri Masa Natal. Di tahun baru ini,  kita akan menuntaskan program yang belum diselesaikan. Kita membuatnya dengan metode rekonsiliasi yang menghidupkan,” katanya, sebagaimana dilansir Tribun Manado.

Sementara itu, Pastor Novi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada segenap Umat Paroki Ratu Rosari atas segala dukungan mereka untuknya selama bertugas di paroki tersebut.

“Umat di sini tahu apa kelebihan saya, ya, saya sering berada di bengkel, memperbaiki  motor atau mobil yang bermasalah. Tapi sekarang saya harus berpindah ke tempat tugas baru, itu kebijakan di dalam Tarekat,” katanya.

“Saya juga berterima kasih atas iklim persaudaraan dalam pastoran. Semua pastor di sini bisa hidup rukun satu sama lain,” lanjutnya.

Pastor Paroki yang baru, Romo Benny Pangkey MSC baru pertama kali bertugas di Manado, dalam arti daerah yang didiami suku Minahasa.

Ia pernah bertugas selama 8 tahun di Papua, 5 tahun di Sulubombong (Sulawesi Tengah), 5 tahun di Palu, dan terakhir 5 tahun di Makassar.

 

Yohanes Trisno/Katoliknews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here