Katedral Creteil, Gereja Unik Berbentuk UFO di Dekat Sungai Seine

217
Katedral Creteil, Prancis yang berbentuk unik (Foto: ist)

Katoliknews.com – Selain Menara Eiffel, Prancis memang punya banyak sekali destinasi yang sayang dilewatkan jika suatu saat berkunjung ke sana.

Di jantung Kota Creteil, tak jauh dari sungai Seine ada sebuah bangunan gereja Katolik Roma berbentuk mirip UFO (Unidentified Flying Object) atau benda yang sering muncul dalam film-film tentang makhluk dari angkasa luar.

Sebagaimana dilansir Detiktravel.com pada Jumat (13/1/2017), bangunan ini terselip di antara gedung-gedung tinggi di kota tersebut.

Bentuknya yang menyerupai piring dengan warna gelap tentu mendukungnya terlihat seperti pesawat alien.

Bagian dalam Katedral Creteil

Pencipta desain yang unik ini adalah Charles-Gustave Stoskoph, yang mengungkapkan bahwa bangunan tersebut mulai dikerjakan pada tahun 2009 atas dorongan Uskup setempat.

Arsitektur bangunannya disusun berdasarkan aturan klasik dari kubah menunjuk ke arah langit yang meniru jejak dari Katedral Crateil atau Cathedral of Notre-Dame de Creteil yang lama.

Uniknya, saat siang hari jendela yang terletak di salah satu sudut atap memancarkan cahaya yang menyorot indah ke altar gereja.

Setelah matahari terbenam, cahaya terang dari dalam ruangan akan menciptakan refleksi cahaya yang cantik.

Lokasi gereja yang berada di Rue, 2 Rue Pasteur Vallery Radot, 94000, Kota Creteil ini memang sengaja dibangun tidak hanya sebagai tempat ibadah, tetapi juga untuk menarik minat wisatawan.

 

Yohanes Trisno/Katoliknews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here