Rekoleksi sebagai salah satu kegiatan menjelang Pesta Emas Paroki St Yoseph Palembang yang berpuncak pada Minggu, 15 Januari 2017 (Foto: ist)

Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin turut hadir dalam Perayaan Pesta Emas Paroki Santo Yoseph Palembang, Minggu 15 Januari 2017.

Dalam sambutannya, Mantan Bupati Muba ini berharap agar Paroki Santo Yoseph di usianya ke – 50 tetap  terus berkembang dan segenap Umat yang berada di dalamnya selalu menjaga kerukunan satu sama lain.

“Selamat merayakan semoga para Imam dan Umat di Paroki ini diberikan kesehatan,” ujarnnya sebagaimana dilansir Times Indonesia pada Senin (16/1).

Sementara itu, Pastor Paroki St Yoseph, Romo Laurentius Rakidi menjelaskan di depan para tamu yang hadir bahwa Paroki merupakan perkumpulan Umat Katolik dalam batasan wilayah tertentu dipimpin oleh Pastor dibawah Uskup.

“Diharapkan  di usia ke – 50 tahun ini umat Katolik di sini mau terlibat untuk membangun hubungan antar umat dan ikut serta membangun kehidupan masyarakat yang damai dan rukun, khususnya di Sumatera Selatan,” katanya.

Sebelumnya, dalam rangka menyambut pesta emas ini pihak pengurus paroki mengadakan berbagai macam kegiatan baik bersifat rohani, kegiatan seminar, aneka perlombaan olahraga, tour dan lainnya.

Kegiatan itu dalam menyambut rasa syukur untuk melayani dalam semangat belas kasih.

Yohanes Trisno/Katoliknews

Komentar