Siswa Katolik di Jogja Berbagi Kasih di Panti Asuhan

321
Siswa Katolik SMPN 1 Yogya bermain bersama di Panti Asuhan Bhakti Luhur. (Foto: Juvintarto)

Katoliknews.com – Menerapkan salah satu tema mata pelajaran Agama Katolik “belaskasih”, sebanyak 22 siswa Katolik kelas 7A dan 7B SMPN 1 Yogya  melakukan kunjungan berbagi kasih, Minggu, 19 Februari 2017 di Panti Asuhan  Bakti Luhur, Sumber Kulon, Berbah, Sleman. Mereka menyerahkan bingkisan untuk keperluan sehari-hari dengan didampingi guru agama dan beberapa orangtua siswa.

“Kegiatan atas prakarsa anak-anak dengan mengunjungi panti asuhan. Jadi ide awal datangnya dari anak-anak sendiri,” papar guru agama Katolik, Teguh saat memberikan sambutan.

Siswa juga sudah menghadap Ibu Kepala Sekolah SMPN 1 Yogya, Dra Y Niken Sasanti MPd dan mendapatkan dukungan sekolah. “Pihak sekolah, guru, tinggal mendukung saja dan menghantarkan, para siswa  sudah menabung dan menyisihkan uang jajan mereka untuk bisa berbagi,” papar Teguh.

Dalam kesempatan tersebut para siswa Katolik SMPN 1 tersebut bisa berbaur dan bermain bersama-sama sekitar 25 anak-anak panti asuhan, diantaranya anak berkebutuhan khusus. Bermain, bernyanyi, menari bersama. Anak anak larut dalam kegembiraan bersama.

Salah satu pembimbing Panti Asuhan Sr Herlina menjelaskan bahwa panti Bakti Luhur dikelola oleh tarikat Alma (Asosiasi Lembaga Awam) yang berpusat di Malang.

Krjogja.com/Katoliknews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here