Mgr Ignatius Suharyo, Mgr Anton Subianto, dan Mgr Paskalis (Foto: ist)

Katoliknews.com – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz al-Saud dalam salah satu agendanya selama berada di Indonesia akan bertemu dengan para tokoh agama, termasuk tiga uskup dari Gereja Katolik Roma  di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan pada Jumat 3 Maret 2017.

Menurut Sekretaris Eksekutif Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Romo Siprianus Hormat, tiga Uskup yang akan hadir dalam pertemuan itu adalah Ketua KWI sekaligus Uskup Agung Jakarta, Mgr Ignatius Suharyo, Sekretaris Jenderal KWI sekaligus Uskup Bandung, Mgr Antonius Subianto Bunyamin OSC, dan Uskup Bogor sekaligus Ketua Komisi Kateketik KWI Mgr Paskalis Bruno Syukur OFM.

“Menurut info dari Dirjen Bimas Katolik RI, ketiga nama diminta hadir oleh Bapak Presiden melalui Bapak Menteri Agama,” kata Romo Sipri  sebagaimana dilansir situs milik KWI, mirifica.net, Kamis, 2 Maret 2017.

“Apa yang akan dibicarakan dengan Raja Salman, kami sendiri belum tahu,” sambung imam Keuskupan Ruteng itu.

Terkait pertemuan antara Raja Salman dengan para tokoh lintas agama, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan topik pembicaraan mengenai bagaimana agama dapat dimanfaatkan menjadi landasan sekaligus tujuan untuk menciptakan peradaban dunia yang penuh kedamaian.

“Upaya kita untuk menanggulangi tindak kekerasan, terorisme, ekstremisme akan lebih kita teguhkan melalui pertemuan itu,” kata Menteri Lukman, sebagaimana dilansir ANTARA, Rabu, 1 Maret 2017.

 

Yohanes Trisno/Katoliknews

Komentar