Paus Fransiskus Berfoto Selfie dengan Seorang Anak (Foto: ist).

Katoliknews.com – Paus Fransiskus menyinggung soal Alkitab dan ponsel dalam pidatonya di Lapangan Santo Petrus yang penuh sesak setelah misa Angelus pada Minggu, 5 Maret 2017.

Sebagaimana dilansir Liputan6.com, dalam pidatonya Paus mengimbau umat Katolik untuk menggunakan dan menelaah Alkitab, sama seringnya seperti menggunakan dan melihat pesan-pesan pada smartphone.

“Apa yang terjadi ketika kita kembali melupakan Alkitab. Kalau kita membukanya lebih sering setiap hari, membaca pesan-pesan Tuhan yang termuat dalam Alkitab seperti cara kita membaca pesan pada telepon seluler pintar kita,” katanya.

Paus mengatakan, media sosial sekarang telah menjangkau seluruh lapisan masyarakat, jadi ia berharap Alkitab pun selalu dirindukan sama seperti kerinduan umat untuk menikmati dan menggunakan media sosial.

Pesan itu adalah bentuk lain penggunaan sosial media oleh Paus Fransiskus untuk menjangkau umat Kristiani di seluruh dunia.

Paus Fransiskus sendiri sering menggunakan media sosial untuk menyapa umatnya. Ia kerap berpesan secara berkala melalui Twitter.

 

Yohanes Trisno/Katoliknews

Komentar