Gubernur Kalimantan Barat, Drs Cornelis saat meresmikan Gereja Stasi Sekabuk (Foto: tribbunpontianak).

Katoliknews.com – Gubernur Kalimantan Barat, Drs Cornelis M.H meresmikan Gereja Katolik St Yohanes, Stasi Sekabuk Paroki Sungai Pinyuh, Kecamatan Sadaniang, Kabupaten Mempawah, Keuskupan Agung Pontianak pada Rabu, 7 Maret 2017.

Sebagaimana dilansir Tribbunpontianak.co.id, dalam sambutannya Cornelis mengajak segenap Umat yang hadir untuk selalu hidup dengan kasih Tuhan, saling kasih sesama manusia, terutama sesama umat Kristiani.

“Kita menyadari bahwa seiring dengan kemajuan dan perkembangan zaman, tantangan dan cobaan semakin berat dan kompleks, bahkan isu sensitif yang berkembang di tengah masyarakat dapat memercikan gejolak dan konflik yang rawan akan perpecahan dan pertentangan, “ katanya.

Ia mengatakan, Gereja adalah salah satu tempat atau wadah dalam mempersatukan rasa kebersamaan dan persaudaraan sesama umat manusia, selain itu tempat untuk menempa dan mempertebal keimanan.

“Saat ini kerukunan antar umat beragama mulai terancam, untuk itu marilah secara bersama sama kita mengantisipasi dari awal dan sesegera mungkin mencegah berbagai macam bentuk kerawanan tersebut, dengan melibatkan diri secara serius dan sungguh sungguh sesuai dengan kapasitas dan kemampuan kita masing-masing, mencurahkan pikiran, tenaga dan waktu demi kepentingan yang lebih hakiki dan universal,” katanya.

Ia melanjutkan, hendaknya keberadaan Gereja Katolik Santo Yohanes Stasi Sekabuk menjadi harapan bersama agar dapat tumbuh dan berkembang dalam persekutuan yang indah dan utuh serta menghasilkan jemaat yang tangguh, beriman sanggup mengemban misi pelayanan Gerejawi sesuai amanat agung Kristus.

“Kita harus senantiasa bersyukur dan tetap mengandalkan Tuhan Yesus Kristus dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

 

Yohanes Trisno/Katoliknews

Komentar