Gereja Katedral Pontianak, Kalimantan Barat (Foto: ist).

Katoliknews.com – Paroki baru yang berada dalam wilayah Keuskupan Agung Pontianak, St Yosep yang berada di Kecamatan Mempawah Hulu akan segera diresmikan pada Sabtu, 18 Maret 2017 mendatang.

Sebagaimana dilansir Tribbunpontianak.co.id, ada pun jadwal kegiatan yang dilaksanakan mulai pada tanggal 12 Meret, yakni tarian budaya dan pawai budaya oleh Orang Muda Katolik (OMK).

Selanjutnya pada tanggal 15 Maret diadakan kegiatan Bakti Sosial yang akan diikuti segenap umat paroki baru.

“Nah pada tanggal 18 Maret diadakan pawai penyambutan, acara peresmian Paroki dan juga ada acara hiburan malam. Kemudian pada tanggal 19 Maret misa sekaligus Deklarasi Paroki St Yosep,” ujar Ketua OMK Stasi Kerasik Diaz, Kamis (9/3/).

Selanjutnya dilaksanakan makan bersama umat, lomba kreasi kuliner antar Stasi, dan diakhiri dengan pawai dari Sibawek sampai ke Tiang Tanjung. Menurutnya kegiatan tersebut adalah momen bersejarah.

“Maka dari itu sangat diharapkan kepada seluruh umat untuk dapat berpartisipasi aktif, mendukung acara ini hingga tuntas demi kemuliaan Tuhan Yesus,” harapnya.

Dalam acara tersebut khususnya masyarakat umat Katolik datang dan saksikan moment sejarah Peresmian Paroki St Yosep di Mempawah Hulu.

“Kita berharap akan diberi cuaca yang baik dan umat terhindar dari halangan,” katanya.

Ia juga mengatakan, dalam peresmian Paroki ini akan dihadiri oleh Uskup Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus dan Gubernur Kalbar Cornelis.

“Dan juga Jajaran Pemerintahan lainnya, baik tingkat Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, dan Desa,” tutupnya.

 

Yohanes Trisno/Katoliknews

Komentar