Pengurus ISKA Medan dan Sumut berdialog dengan Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin di rumah dinasnya di Jalan Sudirman Medan, Kamis (9/3/2017). Foto: Tribbunmedan.com

Katoliknews.com – Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) akan menyelenggarakan Musyawarah Nasional di Medan, Sumatera Utara, pada 24 hingga 27 Maret mendatang.

Sebagaimana dilansir Tribbunmedan.com, agenda yang disiapkan antara lain seminar dan pemilihan ketua umum baru yang akan diselenggarakan di Gedung Catholic Center, Jalan Mataram, Kota Medan.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) ISKA Sumatera Utara, Hendrik Sitompul dalam wawancara dengan Wali Kota Medan, Tengku Dzulmi Eldin di rumah dinas wali kota mengatakan, pelantikan tersebut  akan dibuka Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan.

“Di acara pelantikan nanti juga akan ada seminar parawisata, seminar ketahanan nasional. Lalu usai seminar dan pelantikan, pada hari minggunya akan kami bawa semua peserta seminar ke danau toba untuk mengenalkan wisata Sumut kepada seluruh anggota ISKA se-Indonesia,” kata Hendrik, Kamis (9/3).

Ia mengatakan, sekitar 300 orang peserta dan delegasi dari berbagai daerah di seluruh Indonesia akan berdatangan ke Medan untuk menghadiri acara ini.

Ketua terpilih ISKA akan menjalankan tugas untuk membantu mengarahkan umat Katolik untuk turut membangun Indonesia sesuai bidang dan kemampuannya masing-masing.

Tugas ini mirip dengan tugas ketua Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) dan ketua Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (PIKI).

 

Yohanes Trisno/Katoliknews

Komentar