Para Siswa dan Guru SMP Stella Maris Tomohon, Saat Mengikuti Sebuah Kejuaraan Tingkat SMP Beberapa Waktu Lalu (Foto: ist).

Katoliknews.com – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Katolik Stella Maris Tomohon mulai menggelar test masuk untuk calon siswa baru, Jumat, 10 Maret 2017.

Test ini dilakukan bagi sekitar 80 calon siswa yang sudah mendaftar di gelombang pertama, beberapa waktu lalu.

Sebagaimana dilansir Media Sulut, Kepala Sekolah Sr Rita Manuel JMJ mengatakan bahwa test gelombang pertama ini dimulai pada pukul 13.00 WITA.

Menurut Sr Rita, lulusan SD dari Kota Tomohon masuk dalam daftar prioritas, walaupun untuk proses pendaftaran terbuka bagi siswa SD yang berasal dari luar daerah.

“Gelombang pertama ini sudah ada sekitar 80 anak yang mendaftar. Ditargetkan sesuai dengan output siswa SMP Stella Maris, hanya 210 anak yang akan diterima. Akan tetapi, bila jumlah yang lulus tes melonjak, akan disesuaikan dengan kuantitas ruang kelas yang tersedia,” kata dia.

Sr Rita melanjutkan, setelah mengikuti tes calon siswa salah satu SMP terbaik di Kota ini akan masuk dalam tahap wawancara, dimana pihak sekolah akan menekankan soal tata tertib.

“Di sini, tata tertib sekolah sangat penting diberitahukan sejak awal kepada calon siswa, terutama bagi orangtua siswa. Jadi, ada sejumlah aturan penting di SMP Stella Maris harus disosialisasikan dan dikomunikasikan dengan orangtua calon siswa,” imbuhnya.

Test masuk pemerimaan siswa baru gelombang ke-2 direncanakan akan diselenggarakan tanggal 7 April 2017 mendatang.

 

Yohanes Trisno/Katoliknews

Komentar