Bulan Juni Nanti, Komunitas Baca Anak Scalabrinian Maumere Adakan Lomba Baca

by
Anak-anak Komunitas Baca Wolombetan yang Didampingi Para Frater Scalabrinian Serius Mengikuti Seleksi (Foto: Katoliknews.com).

Maumere, KatolikNews.com – Menyambut perlombaan antar komunitas baca anak Scalabrinian yang akan dilaksanakan pada Bulan Juni mendatang, puluhan anak yang tergabung dalam Komunitas Baca Anak Wolombetan mengikuti tahapan seleksi, Minggu, 12/3/2017, di Pantai Tanjung, Wolombetan, Kelurahan Nangalimang, Kecamatan.Alok Timur, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Pantauan Katoliknews.com, kegiatan yang dilaksanakan di pantai Tanjung ini tampak seru dan ketat. Setiap anak berusaha menunjukkan kemampuan terbaik mereka sambil berharap bisa terpilih mewakili komunitasnya dalam perlombaan mendatang.
Ada pun tantangan yang harus dilewati oleh anak-anak dalam seleksi ini seperti menceritakan kembali isi buku yang telah dibaca, berpidato dan berpuisi.
Demikian keterangan yang dihimpun Katoliknews.com dari Frater Ebet, selaku pembimbing pada komunitas baca anak Wolombetan.
Menurutnya, kegiatan seleksi peserta lomba ini memang sengaja dilakukan untuk melihat dan mengukur kompetensi yang ada di diri anak-anak Wolombetan. Ia pun berharap agar ada yang bisa mewakili komunitasnya dalam perlombaan mendatang.
“Seleksi ini selain dilakukan untuk melihat dan mengukur kompetensi dalam diri anak-anak, juga dilakukan untuk melihat anak-anak yang bisa diandalkan mewakili komunitas ini,” ujarnya.
Berharap Bisa Terpilih
Sementara itu, seorang anak yang tergabung dalam Komunitas Baca Anak Wolombetan, Natasia Noya mengungkapkan harapannya agar bisa terpilih mewakili komunitasnya.
Bagi Noya, ajang seleksi ini adalah kesempatan yang tepat untuk menunjukkan potensi yang dimilikinya, khususnya dalam berpuisi.
Saya berharap bisa terpilih dalam seleksi ini. Dan ini kesempatan yang tepat bagi saya untuk menunjukkan apa yang saya bisa, khususnya dalam berpuisi,” ujarnya sumringah.
Disaksikan Katoliknews.com, kegiatan yang berlangsung hampir dua jam itu diikuti secara sungguh-sungguh oleh anak-anak yang tergabung dalam Komunitas Baca Anak Wolombetan. Tampak persaingan diantara anak berlangsung seru dan ketat. Setiap anak berusaha menampilkan yang terbaik yang dimilikinya.
Jivansi Helmut, Editor Alfan Manah/Katoliknews