Paus Fransiskus saat mengunjungi salah satu keluarga imigran muslim di Milan, Italia (Foto: Liputan6.com).

Katoliknews.com – Paus Fransiskus menunjukkan teladan yang sangat baik saat mengunjungi kota Milan, Italia pada Sabtu 25 Maret 2017.

Sebagaimana dikutip dari radiovatican, Minggu (26/3), dalam kunjungannya itu Sri Paus mengunjungi keluarga pekerja termasuk imigran muslim.

Salah satu yang dikunjunginya yaitu apartemen yang ditempati keluarga Mihoual Abdel Karim, seorang imigran muslim asal Maroko yang tinggal bersama sang istri dan tiga anaknya.

“Kunjungan itu sangat emosional. Seperti ada seorang teman di rumah kami,” kata Karim yang bekerja sebagai buruh di perusahaan obat.

Keluarga Karim menawarkan Paus yang bernama asli Jorge Mario Bergoglio itu untuk menyantap makanan ringan, manisan, kacang, dan susu.

Setelah mengunjungi keluarga Karim, Paus Fransiskus mengunjungi pasangan yang berusia 80-an.

Pasangan itu berkeluh kesah, tinggal di lantai 10 dengan lift yang sering mati membuat mereka sengsara, apalagi apartemen itu juga dikuasai geng obat bius.

Sebelum mengunjungi keluarga itu, warga di kawasan perumahan dikejutkan dengan aksi Paus Fransiskus yang menggunakan toilet umum di daerah itu.

Pastor Antonio Spadaro yang mengikuti rombongan itu juga dibuat terkejut dengan peristiwa itu.

“Di Milan, Paus Fransiskus menggunakan toilet umum seperti orang awam,” tulis Pastor Spadaro dalam twitternya.

Setelah bertemu dengan warga, Paus Fransiskus bertatap muka dengan para pastor dan biarawati.

Ia menutupi kunjungannya dengan makan siang bersama 100 napi di penjara San Vittore.

 

Yohanes Trisno/Katoliknews

Komentar