Kapolres Belu, AKBP Dewa Putra Gede Artha janjikan pengamanan ketat selama Masa Paskah kepada Umat Kristen Protestan dan Umat Keuskupan Atambua (Foto: ist).

Katoliknews.com – Ribuan umat Katolik di Keuskupan Atambua, Nusa Tenggara Timur merayakan Minggu Palma yang merupakan awal dari rangkaian Pekan suci dalam Katolik, 9 April 2017.

Guna menciptakan situasi aman dan kondusif sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan ibadah Misa, Anggota Polres Belu & Polsek jajaran, sejak pukul 05.30 pagi tadi, melaksanakan pengamanan perayaan minggu Palma di Gereja-gereja Katolik se-Kabupaten Belu & Malaka.

Selain melaksanakan pengamanan minggu Palma, personil yang terlibat dalam Pengamanan Operasi Semana Santa 2017, juga melaksanakan pengamanan di Gereja-gereja Kristen Protestan.

Hal ini dilakukan agar Umat Kristiani yang ada di Kab.Belu & Malaka dapat menjalankan ibadah dengan penuh ketenangan dan kedamaian.

Didukung personil Subden 2 Pelopor Brimob Atambua, TNI, Dishub Darat & Sat Pol PP sera unit pemadam kebakaran, Personil Polres & Polsek jajaran,melaksanakan pengamanan di dalam maupun di luar gereja.

Sebagaimana dilansir tribratanews.polri.go.id, di sejumlah Gereja baik di Belu maupun Malaka, ada yang masih menjalankan ibadah/kebaktian namun sebagian besarnya lagi telah berakhir.

Pengamanan Paskah ini sendiri sesuai dengan konsep Ops Semana Santa, akan berlangsung selama 15 hari, terhitung dari tanggal 7 s/d 21 April 2016.

Konsepnya yaitu mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif, didukung kegiatan penegakkan hukum dan kegiatan intelijen, guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman & kondusif.

 

JTP/Katoliknews

Komentar