Paus Fransiskus (Foto: ist).

Katoliknews.com – Pemimpin umat Katolik Roma, Paus Fransiskus batal berkunjung ke Indonesia yang sebelumnya direncanakan pada bulan Juli 2017.

Beberapa waktu lalu Paus dijadwalkan mengunjungi Kota Semarang dan Yogyakarta dalam rangka gelaran pertemuan umat Katolik Asia atau Asian Youth Day (AYD) 2017.

Ketua Komisi Hubungan Antar Agama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang, Pastor Aloysius Budi Purnomo mengatakan alasan pembatalan kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia lantaran akan menghadiri acara lain di India.

“Tidak ada alasan apapun selain dilandasi karena beliau kunjungan lain di salah satu kota di India. Sehingga tidak ada jadwal di Indonesia,” kata Pastor Budi pada Senin, 24 April 2017 sebagaimana dilansir Viva.co.id.

Ia melanjutkan, terkait pembatalan itu pihak Vatikan belum mengonfirmasi siapa tokoh yang akan menggantikan Paus Fransiskus dalam gelaran pertemuan pemuka agama Katolik se Asia tersebut.

“Paus belum menunjuk siapa wakilnya, mungkin dalam beberapa minggu ke depan,” kata dia.

 

Terkait AYD, ia menambahkan bahwa kegiatan tersebut nanti juga akan disemarakkan dalam perjamuan umat lintas agama.

“Panitia melibatkan semua pemuda lintas agama baik Islam, Kristen, Hindu, Budha dan Khonghucu sebagai bentuk persaudaraan lintas agama,” tutup dia.

 

JTP/Katoliknews

Komentar