Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pontianak dan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) saat menggelar aksi di bundaran Digulis, Pontianak, Kalbar, Selasa (25/4/2017) pagi. Foto: ist.

Katoliknews.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam pengurus cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pontianak dan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) menggelar aksi di Bundaran Digulis, Pontianak, Kalimantan Barat pada Selasa, 25 April 2017.

Dilansir TribbunPontianak.co.id, demo ini digelar terkait perkara tindak pidana korupsi dana bansos KONI dan bantuan dana fakultas kedokteran Untan yang menjerat nama salah satu anggota DPR RI, Zulfadhli.

PMII dan PMKRI mendesak agar terpidana Zulfadhli mengembalikan semua uang negara serta meminta penegak hukum di Kalbar untuk tegas atas kasus Tipikor yang ada di Kalbar serta mendesak jaksa penuntut umum (JPU) mengajukan banding atas putusan hakim tipikor dengan terpidana Zulfadhli.

Terkait kasus ini, Zulfadli divonis 1 tahun penjara dan denda sebesar Rp 100 juta, hukuman yang dinilai sebagian pihak terlalu ringan.

 

JTP/Katoliknews

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here