Paroki St Yakobus Kelapa Gading Gelar Doa Bersama Untuk Keutuhan Bangsa

273
Ratusan Umat Katolik dan Kristen berkumpul dan berdoa bersama untuk keutuhan bangsa di Gereja St Yakobus Kelapa Gading, 2 Juni 2017 lalu (Foto: ist).

Katoliknews.com – Ratusan Umat Katolik dan beberapa Gereja Kristen berkumpul dan berdoa bersama di Gereja Santo Yakobus, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Jumat, 2 Juni 2017.

Doa bersama tersebut sebagai wujud dukungan Umat Katolik dan Kristen terhadap kebijakan pemerintah menjaga keutuhan bangsa dan negara Indonesia sekaligus memperingati lahirnya dasar negara Pancasila.

Kegiatan tersebut dihadiri Uskup Agung Jakarta Mgr Ignasius Suharyo, serta perwakilan dari dari Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Persatuan Gereja Indonesia (PGI) dan seluruh denominasi gereja yang ada.

“Tujuan kami adalah berdoa untuk tanah air agar damai dan tenteram, sehingga bisa memulihkan kondisi bangsa Indonesia yang saat ini mengalami berbagai gejolak politik,” kata Ketua Panitia Acara, Romo Antonius Suyadhi Projo sebagaimana dilansir Poskotanews.com.

Dikatakan, kondisi politik saat ini harus disikapi dengan dewasa dan bijaksana serta tidak mementingkan kepentingan suku atau golongan tertentu untuk mencapai tujuan tertentu.

“Indonesia yang berlandaskan Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dengan mengutamakan nilai toleransi dan menghargai perbedaan yang ada demi menuju masyarakat yang adil dan makmur,” ujarnya.

Pastur Kepala Paroki Kelapa Gading Gereja Santo Yakobus, Romo Antonius Gunardi, Msf meminta umat Kristiani untuk menjaga kondusifitas dengan tidak mengucapkan kalimat provokatif di media sosial.

Menurutnya setiap agama di dunia ini selalu mengajarkan kebaikan dan kasih dari Allah justru seharusnya membuat perbedaan menjadi kenyataan untuk bersatu.

“Umat Kristen di Indonesia justru harus bisa menjadi contoh bagi umat lainya bahwa budi pekerti, kesopanan, harus dijaga. Kita tidak boleh merendahkan agama lain apapun perlakuannya,” tukasnya.

 

JTP/Katoliknews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here