Hadiri Misa di Katedral Palangkaraya, Ini Pesan Kapolda Kalteng

537
Rombongan Kapolda Kalteng (berbaju Polisi) saat mengunjungi Gereja Katedral Palangkaraya, Minggu (11/6). Foto: Berita Lima

Katoliknews.com – Ada pemandangan yang unik saat pelaksanaan Perayaan Ekaristi yang dimulai pukul 08.30 WIB di Gereja Katedral Palangkaraya, Kalimantan Tengah pada Minggu, 11 Januari 2017.

Pasalnya, Kapolda Kalteng Brigjen Pol. Drs. Anang Revandoko beserta sejumlah Pejabat Utama Polda Kalteng menghadiri Misa tersebut.

Dalam sambutannya seusai Misa, Kapolda memberikan imbauan kepada masyarakat akan pentingnya toleransi antar umat beragama dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam naungan Pancasila.

“Bangsa ini berdiri atas dasar Bhineka Tunggal Ika. Jadi perbedaan diantara sesama sudah menjadi hal lumrah bagi seluruh elemen bangsa dan elemen masyarakat,” ungkap dia, sebagaimana dilansir beritalima.com.

Kemudian, Kapolda menyampaikan dengan keberagaman agama yang diyakini dan perbedaan budaya yang dimiliki, hendaknya dijadikan sebagai kekayaan bangsa bukan untuk pemecah belah persatuan dan kesatuan negeri ini.

“Hal ini tentu sesuai dengan harapan masyarakat di Kalteng yang mempedomani falsafah Huma Betang (Rumah Besar) dalam bergaul maupun menjalani kehidupan sehari-hari,” tutupnya.

 

JTP/Katolinews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here