Sovia Siagian, Ketua Baru PMKRI Cabang Pekanbaru

oleh
Sovia Siagian, Ketua Presidium Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Pekanbaru masa bakti 2017-2018. (Foto: Facebook).

Katoliknews.com – Ketua Presidium Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Pusat, Angelius Wake Kako melantik Sovia Siagian sebagai Ketua PMKRI Cabang Pekanbaru masa bakti 2017-2018 di Aula SD Santa Maria Pekanbaru pada Jumat, 16 Juni 2017.

Upacara pelantikan ini Sovia disaksikan oleh Dewan Pertimbangan, Pastor Moderator serta puluhan tamu undangan.

Dilansir Tribbunnews.com, Angelius mengharapkan para pengurus yang dilantik mampu melihat fenomena Global.

Dirinya menjelaskan dua hal fenomena global saat ini, yakni sikap yang cenderung membatasi diri terhadap hal-hal berbeda.

“Artinya, orang berbeda akan dikesampingkan dan berusaha untuk lebih menonjolkan diri sendiri,” paparnya.

Selanjutnya, fenomena perkembangan teknologi informasi yang semakin cepat mengakibatkan pertarungan menyeluruh dan terbuka.

“Iklim kompetisi di dunia tengah digencarkan untuk terus meningkatkan skill individu, sedangkan didalam negeri masih disibukkan menata kehidupan bernegara,”katanya.

Berangkat dari fenomena tersebut, Angelius menekankan agar terus berinteraksi, menempa skill individu yang dimiliki supaya mampu menjawab tantangan nyata saat ini.

Sementara itu, Sovia menekankan Wawasan kebangsaan terhadap pemuda sangat penting.

“Apalagi berangkat dari kegaduhan yang terjadi akhir-akhir ini mulai menjangkiti ibu pertiwi, seperti isu teror dan pluralisme,”ungkapnya.

Oleh sebab itu, lanjutnya, perlu digencarkan diskusi dan solid supaya bisa bertukat pikiran sehingga melahirkan solusi-solusi konkrit kedepannya.

“Mari mahasiswa generasi penerus dan pelurus bangsa rapatkan barisan mari berorganiasi dan berserikat,” himbau mahasiswi Ilmu Ekonomi UNRI ini.

Sementara itu, Ketua Komda Pemuda Katolik yang juga menjabat Anggota DPRD Pekanbaru, Ruslan Tarigan berpesan agar lima OKP di Cipayung terus bersinergi.

“Sebab, organisasi mahasiswa lah benteng NKRI serta yang akan melanjutkan tampuk kepemimpinan bangsa ini. Dengan demikian, saya menghimbau agar mampu berbuat nyata di tengah masyarakat,” singkatnya.

 

JTP/Katoliknews