Romo Aloys B Purnomo Pr Ditunjuk Menjadi Kepala Unika Soegijapranata Semarang

by
Romo Vikjend KAS FX Sukendar menyalami Romo Aloys Budi Purnomo Pr (Berjubah Hitam). Foto: Beritasatu.com

Katoliknews.com – Vikaris Jenderal Keuskupan Agung Semarang, FX Sukendar Wignyosumarta Pr memimpin Perayaan Ekaristi dalam rangka pelantikan Romo Aloys Budi Purnomo Pr sebagai Kepala Campus Ministry Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang, Jumat 16 Juni 2017.

Dilansir Beritasatu.com, Romo Budi menggantikan posisi Romo Y Gunawan Pr yang telah empat tahun mengemban tugas bersangkutan dan akan menjalani studi lanjut di Universitas Gregoriana, Roma, Italia.

Suasana Perayaan Ekaristi Suci di Kapel St Ignatius Unika Soegijapranata Semarang begitu semarak.

Misa disemarakkan Koor dari Gratia Choir Unika Soegijapranata dengan suara indah para mahasiswi-mahasiswa Unika yang bergabung dalam Orang Muda Katolik Kampus (OMK).

Hadir dalam kesempatan itu adalah Prof Dr Ir Y Budi Widianarko MSc (Rektor) dan Dr Frederick Ridwan Sanjaya (Rektor terpilih yang per September 2017 nanti menggantikan tugas Prof Budi).

Hadir pula para Pengurus Yayasan Sanjaya, antara lain Dr Al Agus Suryono MM, Prof Dr M Sidhartani Zain, Romo R Sugihartanto Pr, para Wakil Rektor dan dosen (antara lain Dr Augustina Sulastri, Lita Widyo Hastuti, Prof Agnes Widanti dan Prof Andreas Lako).

Mengenai penggunaan istilah Sertitupel (Serah Teriama Tugas Pelayanan) bukan Sertijab (Serah Terima Jabatan), Romo Budi yang masih harus melayani sebagai Kom HAK KAS selama 10 tahun terakhir ini (per 1 Mei 2008) dan kini merangkap menjadi Romo Campus Ministry, menjelaskan, yang ia emban adalah tugas pelayanan, bukan jabatan.

“Saya diutus melayani Kampus Unika Soegijapranata dalam rangka reksa pastoral kampus. Itulah sebabnya ini merupakan sertitupel daripada sertijab,” kata dia.

Terkait tugas barunya tersebut Romo Budi yang juga Pemred Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan, sebuah karya kerasulan jurnalistik yang dirintisnya sejak terbit perdana September 2004 lalu meminta dukungan doa.

“Mohon doa dan restu agar dapat mengemban tugas pelayanan ini demi kemuliaan Tuhan dan keselamatan jiwa-jiwa keluarga besar Unika Soegijapranata mulai dari para dosen, staf, karyawan dan mahasiswi-mahasiswa seluruhnya,” ujar Romo yang juga Wakil Ketua FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Jawa Tengah.

 

JTP/Katoliknews