Paroki SMRR Gianyar Gelar Buka Bersama dengan FKUB dan Pemda Setempat

oleh
Buka puasa bersama dengan FKUB dan Perangkat Pemda Kabupaten Gianyar di Aula Gereja Santa Maria Ratu Rosari - Paroki Smrr Paroki Gianyar, Bali. (Foto:Dok. Paroki Gianyar Bali).

Katoliknews.com – Paroki Santa Maria Ratu Rosari (SMRR) Gianyar, Bali menggelar Puasa Bersama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Pemerintah setempat di Aula Paroki tersebut pada hari Rabu, 14 Juni 2017.

Acara pada saat itu dihadiri oleh sekitar 95 orang; baik dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah antara lain Komandan Dandim 1616, Kapolres, Lurah Abianbasel, Klian Dinas, Klian Adat serta Bendesa Adat Abianbase.

Suasana saat buka bersama (Foto: Dok. Paroki SMRR Gianyar).

Dalam sambutannya, Pastor Paroki SMRR Paroki Gianyar, Romo I Gusti Bagus Kusumawanta menyampaikan apresiasi kepada FKUB Kabupaten Gianyar atas kegiatan tersebut.

“Acara buka puasa bersama ini ingin menyampaikan bahwa umat beragama di Kabupaten Gianyar ini sangat rukun dan saling membangun persaudaraan,” kata dia.

Sementara itu, Ketua FKUB juga mengatakan buka puasa bersama adalah awal dari merawat kerukunan.

“FKUB Gianyar diharapkan dapat menjadi contoh teladan bagi FKUB yang lain. Semoga acara buka puasa bersama ini menjadi jalan membangun kerukunan dan perdamaian,” kata Ketua FKUB Gianyar.

Ia juga mengatakan, merawat kerukunan itu sukar, apabila tidak memulai dengan budaya perjumpaan antar tokoh lintas agama dan umatnya.

 

JTP/Katoliknews/Sesawi.net