Pekan Olahraga, Seni, dan Basar untuk OMK Se-Dekenat Paniai

by
Misa syukur pembukaan Porseni Bas ke V Dekenat Paniai di Paroki Obano, Minggu (18/6/2017). Foto: Jubi Papua.

Katoliknews.com – Dekenat Paniai, Keuskupan Timika, Papua menggelar pekan olahraga, seni dan basar (Porseni Bas) ke V di Paroki St. Fransiskus Obano selama sepekan, mulai Minggu, 18 Juni hingga Sabtu, 24 Juni 2017.

Kegiatan Orang Muda Katolik (OMK) ini mengusung tema ‘Membangun Iman, Persekutuan, Kasih dan Damai demi Menata Keutuhan Hidup’.

Ketua panitia, Anton Pigai mengatakan, pihaknya akan melaksanakan berbagai jenis kegiatan seperti paduan suara, vocal group, tarian bergaya Emaida (dansa), panahan, baca Alkitab dalam bahasa Indonesia dan bahasa Mee, basar-basar serta seminar.

“Ini program Dekenat Paniai. Tiap tahun kami laksanakan di tiap Paroki. Jadi di sini (Obano) yang ke lima. Jumlah peserta untuk masing-masing paroki dan quasi 150 orang. Jadi, secara keseluruhan 1.200 orang yang hadir,” kata Anton kepada Jubi Papua.

Sementara itu, Pastor Dekan Paniai, Pater Marten Kuayo mengatakan perjumpaan Mudika dekenat Paniai di Paroki St. Fransiskus Obano merupakan perayaan keselamatan yang harus dirayakan sebagai liturgi kehidupan Meuwodidee (Meepago) yang adalah Ayiimana Yame Yagamo Wudii (sebarkan kabar keselamatan kepada semua laki-laki dan perempuan).

“Banyak orang terutama muda dan mudi Katolik di dekenat Paniai tapi tetap satu. Satu tubuh yang dipersatukan oleh tubuh dan darah Kristus. Banyak peserta tapi tetap satu Mudika dekenat Paniai. Mari kita bangun kebersamaan dalam Kristus. Maka itu, tidak ada Katolik lain di dekenat Paniai, tapi yang ada hanyalah gereja Katolik yang kita imani selama ini. kita tetap bersekutu dalam satu ikatan Kristus,” tandas Pater Kuayo.

 

Jubi Papua/Katoliknews