Gubernur Ridho saat memberikan dana insentif umat beragama pada acara doa bersama lintas agama di halaman Kantor Gubernur Lampung, Rabu 20/6 (Foto: ist).

Katoliknews.com – Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo menyumbangkan sejumlah dana insentif untuk beberapa pihak dalam acara doa bersama lintas agama pada Rabu, 21 Juni 2017.

Dilansir Lampost.co, Ridho memberikan Rp 1 juta per orang kepada 1.565 guru mengaji, 81 imam masjid, 85 marbut, 97 penggali kubur, 91 pemandi jenazah, 50 guru sekolah minggu Katolik, dan 100 Koster di Lampung.

“Saya bersyukur Pemerintah Lampung dapat memberikan dana untuk umat beragama. Semoga kegiatan ini tetap berlangsung dan intensitasnya dapat ditingkatkan,” kata Ridho.

Ia berpesan kepada segenap umat beragama yang hadir dalam doa bersama tersebut untuk saling menjaga kerukunan satu sama lain.

“Kerukunan adalah modal utama bagi masyarakat Lampung untuk semakin maju, bahwa perbedaan bukanlah sebuah halangan,” kata dia.

Sementara wakil dari Gereja Katolik, Romo Philipus Suroyo mengajak semua pihak yang hadir untuk menjadikan Lampung sebagai contoh kerukunan antar umat beragama.

“Di luar sana sudah banyak terjadi keributan dan parahnya mereka membawa nama agama. Kita Umat beragama di Lampung harus menunjukkan bahwa hal-hal tersebut ditolak oleh segenap Umat beragama di Lampung,” kata Rm Suroyo.

Kerukunan Umat beragama di Lampung, tambah Rm Suroyo, harus menjadi contoh yang baik bukan hanya untuk masyarakat Lampung sendiri, tetapi untuk skala nasional.

 

Katoliknews

Komentar