Para Tokoh Agama Se-Jawa Tengah Saat Menggelar Aksi Penolakan Hak Angket Terhadap KPK di Semarang, Jawa Tengah (Foto: ist).

Katoliknews.com – Para tokoh agama se-Jawa Tengah melakukan aksi doa bersama menolak korupsi dalam bentuk apa pun serta pelemahan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Semarang pada Rabu, 21 Juni 2017.

Dilansir Bergelora.com, mereka secara bergiliran menghaturkan doa sesuai kepercayaanya masing-masing, baik Katolik, Islam, Buddha, Kristen, dan Hindu.

Tokoh Katolik, Romo Aloysius Budi mengatakan, koruptor merupakan musuh semua orang dan semua agama, maka gerakan moral apa pun harus didukung.

”Semua harus memberantas korupsi karena merusak peradaban kasih dan membuat rakyat tidak sejahtera,” katanya.

Sebab, kata Romo Budi, koruptor telah mencuri uang rakyat dan membuat negeri semakin hancur.

“Mencegah dan memberantas korupsi merupakan tugas bersama, tak peduli dari kalangan mana mereka berasal,” lanjut dia.

Dalam aksi itu, penggiat antikorupsi dan tokoh lintas agama menyatakan sikap mendukung penuh KPK dalam pemberantasan korupsi dan mengecam segala tindakan yang dimaksudkan untuk melemahkan KPK.

Selain itu, kegiatan tersebut digelar untuk mendesak DPR RI agar membatalkan dan membubarkan Pansus Hak Angket terhadap KPK, serta mengajak seluruh masyarakat berdoa agar dijauhkan dari tindakan korupsi, kolusi, dan nepotisme yang merusak bangsa dan negara.

Katoliknews

Komentar