Uskup Agung Semarang Ucapkan “Selamat Idul Fitri” Kepada Umat Muslim Indonesia

by
Uskup Agung Semarang, Mgr Robertus Rubiyatmoko (Foto: ist).

Katoliknews.com – Uskup Agung Semarang, Mgr Robertus Rubiyatmoko melalui Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan (Kom HAK) Keuskupan Agung Semarang (KAS) mengirimkan surat terbuka ucapan “Selamat Hari Raya Idul 1438 Hijriah” kepada para ulama, pemimpin dan seluruh umat Islam di Indonesia pada Jumat, 23 Juni 2017.

Ketua Kom HAK KAS, Romo Aloys Budi Purnomo Pr mengatakan, ucapan selamat Hari Raya itu mewakili Kuria, Umat, dan Gereja Katolik Keuskupan Agung Semarang.

“Yang terhormat dan terkasih para ulama, pemimpin dan seluruh umat Islam di Indonesia. Seiring dengan berakhirnya ibadah puasa umat Islam di bulan suci Ramadan, kami mengucapkan Selamat Hari Raya idul Fitri 1438 Hijriah. Semoga ibadah puasa selama bulan suci Ramadan ini membawa berkah bagi masyarakat warga dan bangsa Indonesia pada khususnya, dan masyarakat dunia pada umumnya,” kata Romo Budi, mengutip sepenggal isi surat tersebut.

Romo Budi menuturkan, Hari Raya Idul tahun ini sangat istimewa karena bertepatan dengan hari jadi atau ulang tahun Keuskupan Agung Semarang ke-77, Minggu 25 Juni 2017.

 

Katoliknews