Temui Satu Tim Bundesliga-Jerman, Ini Pesan Paus Fransiskus

by
Vice Presiden Borusia Mönchengladbach Reiner Benhof memperkenalkan kepada Paus Fransiskus Kostum Tim pada Oktober 2015. (Foto: https://www.borussia.de/english/home.html).

Vatikan, Katoliknews.com – Paus Fransiskus bertemu secara singkat dengan para manajer dan pemain tim sepak Bundes Liga Jerman, Borussia Mönchengladbach pada hari Rabu, 2 Agustus 2017. Pada kesempatan itu, Bapa Suci mengajak mereka untuk menjadi “atlet untuk perdamaian”.

Bapa Suci bertemu dengan Die Fohlenelf demikian julukan tim terebut sebelum melakukan audiensi mingguan pada  Rabu, 2 Agustus, demikian dilaporkan Radio Vatikan seperti dilansir ucanews, 3 Agustus 2017.

Paus mengucapkan terima kasih kepada tim tersebut atas hubungan persahabatan yang dibangun selama bertahun-tahun antara tim itu dan Asosiasi Atletik Pegawai Vatikan. Kedua tim kadang-kadang menghadapi satu sama lain lapangan di Roma dan di Mönchengladbach.

Paus mengatakan bahwa klub menjadi spesial dengan menjadi tim “pada tingkat manusia, dalam cara berbicara, dan tim yang mempromosikan keluarga.”

Paus Fransiskus mengatakan bahwa dia senang melihat “bagaimana keluarga hidup di Borussia Park dan berapa banyak inisiatif dan edukasi yang diadakan untuk mempromosikan kaum muda, khususnya yang kurang beruntung,” katanya.

Akhirnya, Paus mengajak para olahragawan yang hadir untuk “menjadi atlet bagi kebaikan dan kedamaian”.

“Saya menyerahkan Anda sekalian, keluarga Anda, dan semua orang yang Anda cintai kepada Tuhan. Semoga Dia selalu menemani Anda dengan berkat-Nya, ” kata Fransiskus.

j-aR/Katoliknews