Simon Sitanggang Pimpin Pemuda Katolik Komcab Bukittinggi

395
Pemuda Katolik Bukittinggi, Sumatera Barat.

Bukittinggi, Katoliknews.com – Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kota Bukittinggi, Sumatera Barat secara resmi dibentuk pada Minggu 13 Agustus 2017 di SMA Xaverius Bukittinggi. Pada kesempatan itu juga, Simon B. Sitanggang terpilih menjadi ketua.

Pembentukan Pemuda Katolik Komcab Bukittinggi sesuai dengan ketentuan organisasi Pemuda Katolik. Prasyarat pembentukan diawal dengan masa penerimaan anggota (Mapenta) yang telah dilaksanakan seminggu sebelumnya, 6Agustus 2017.

Mapenta diiukuti oleh 15 orang peserta dengan pemateri dari pengurus komisariat daerah (Komda) Sumatera Barat.

Lalu, pada Minggu, 13 Agustus, dilanjutkan dengan pelaksanakan musyawarah komisariat cabang (Muskomcab) dimana Simon terpilih sebagai ketua melalui musyawarah mufakat.

Selain itu, terpilih juga Martina Kusuma Putri sebagai Sekretaris Cabang. Simon dan Martina memimpin untuk periode 2017-2020.

Simon mengatakan, ada visi besar yang harus dicapai dalam menghadirkan Pemuda Katolik di bumi Londen Van Andalas. Berbagai kemelut dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang akhir-akhir ini semakin memuncak dimana sampai menyentuh aspek keagamaan, turut menjadi perhatian Pemuda Katolik.

Maka, jelasnya, Pemuda Katolik sebagai sebuah organisasi yang berada di tengah masyarakat juga bertanggung jawab terhadap pesoalan itu.

“Hal ini juga terasa di Kota Bukittinggi sehingga dibutuhkan organisasi ini untuk menyiapkan kader-kadernya menjawab tantangan tersebut,” katanya

Kedepan, janjinya, keberadaan Pemuda Katolik di gereja dan kota Bukittinggi diharapkan bisa menjadi wadah yang bisa menjadi garam dan terang. Untuk itu, pembenahan internal organisasi, termasuk pengkaderan menjadi keharusan.

“Kekuatan kaum muda yang besar harus diberi landasan yang kuat. Landasannya ialah iman Kristiani yang teguh. Tentu dengan landasan iman yang kokoh tersebut akan semakin membuat dirinya semakin terarah mencintai Tanah Air,” tutupnya.

j-aR/TIN/Katoliknews

Komentar