Ilustrasi

Sulawesi, Katoliknews.com – Bupati Luwu Timur, Sulawesi Selatan HM Thorig Husler meminta dukungan seluruh tokoh agama untuk menjaga persatuan dan kesatuan di kabupaten tersebut. Hal itu disampaikan Husler saat menghadiri ramah tamah misa perdana Pastor Tarsisius Yanri di Gereja Katolik Kristus Wasuponda, Minggu 13 Agustus 2017.

“Saya minta semua tokoh agama berperan aktif menjaga kebersamaan dan merawat kerukunan antar sesama agama,” kata Husler seperti dilansir rakyatku.com, Senin, 14 Agustus 2017.

Menurut Husler, hal yang paling berharga bagi daerah yang dihuni multietnis dan agama seperti Luwu Timur ini adalah kebersamaan.

“Tidak ada cara lain untuk menghadapi perbedaan, kecuali saling menghargai dan menghormati keyakinan masing-masing,” jelasnya dalam rilis yang diterima Rakyatku.com.

Husler optimis jika seluruh tokoh agama berperan aktif maka perpecahan bisa dihindari. “Daerah ini, anugerah bagi kita semua. Mari bergandengan tangan dan berjalan beriringan dengan pemerintah. Mari jaga kebersamaan dan toleransi. Kita semua adalah satu kesatuan” tambahnya.

Selain bupati Husler, ramah tamah misa perdana ini juga dihadiri Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam, Kapolres Luwu Timur, AKBP Parojahan Simanjuntak, Anggota DPRD Luwu Timur Pieter Ka’pe Parrangan, Kabag Humas dan Protokol, Alimuddin Bahtiar ┬ádan Vice President Director PT. Vale Indonesia Bernardus Irmanto.

Rakyatku.com/j-aR/Katoliknews

 

Komentar