Ketua Pemuda Katolik Komda Lampung Minta Pemda Perhatikan Orang Muda

by
Pemuda Katolik Komda Lampung. (Foto: http://pemudakatoliklampung.org/).

Lampung, Katoliknews.com – Ketua Pemuda Katolik komisariat daerah (Komda) Lampung Marcus Budi Santoso mengharapkan pemerintah daerah (Pemda) setempat terus menggalakkan pembangunan di daerah tersebut. Menurutnya, bukan sebatas pembangunan fisik tetapi juga pembangunan manusia.

“Maka, perlunya perhatian terhadap orang muda dalam menggali potensi dan talentanya dari segala bidang dan minat,” demikian salah satu pokok pikiran yang disampaikan Marcus saat menemui pemda setempat yang diwakili Hery Sulistyono seperti dilansir Hidup Katolik, Selasa, 15 Agustus 2017.

Baca juga: Wakili Pemda Lampung, Hery Sulistiyono Apresiasi Kiprah Pemuda Katolik

Selain itu, Pemuda Katolik, kata Marcus, akan terus mengawal pembangunan, termasuk melakukan kritik dan masukan untuk perbaikan pembangunan daerah tersebut.

“Kami juga bagian dari anak anak bangsa yang juga memiliki hak dan kewajiban yang sama. Kritik dan saran dimaksudkan bukan untuk menjatuhkan.”

“Namun untuk perbaikan dan kemajuan bersama, yaitu Kemajuan Sang Bumi Ruwa Jurai Lampung. Kami mendukung proggram proggram pemerintah, apalagi jika Program dimaksud pro Rakyat untuk keperluan masyarakat luas,” katanya.

Menurut Marcus, Pemuda Katolik selaku anak bangsa dan selaku generasi muda tegasnya, berkomitmen tetap menjaga kebinekaan Indonesia dalam ideologi Pancasila.

“Kami siap dan patuh dalam menjaga harmonisasi hubungan antar umat beragama dalam bingkai NKRI. Pemuda Katolik meyerukan kepada Kader dan semua elemen Pemuda di Lampung, senantiasa tetap menjaga silahturahmi, menciptakan suasana damai, tidak menanamkan dan saling menebar kebencian, menebar perpecahan, dan bijak dalam memperlakukan Medsos, bagian Literasi Media,” ujarnya.

Lalu, terakhir, Pemuda Katolik berharap pemerintah daerah melibatkan seluruh elemen pemuda, termasuk Pemuda Katolik dalam upaya mengimplementasikan visi dan misi Pemerintah. Tujuannya, agara ada sinergi antara Pemerintah dengan Pemuda Katolik.

“Kami siap untuk bersinergi, siap untuk dilibatkan dalam proses pembangunan. Kami punya potensi, spirite, semangat orang muda, energi. Apa yang dapat Pemuda Katolik lakukan untuk membantu, mensuport program kerja Pemerintah,” tutupnya.

j-aR/Katoliknews