Ilsutrasi (Foto; detik.com)

Lampung, Katoliknews.com – Umat lintas agama di Lampung gelar doa di tempat ibadah masing-masing menyambut HUT RI ke-72.

Umat Kristiani berdoa di Gereja Santo Yohanes Rasul Kedaton, umat Islam berdoa di masjid Al-Ikhlas Korem 043 Garuda Hitam, umat Hindu berdoa di Pure Kerti Buana Way lunik dan yang beragama Budha berdoa di yayasan Budhayana Vidya Laya (STIB) Panjang.

Biksu Nyanamaitri Mahasthavira, mengatakan, doa yang dipanjatkan seluruh umat beragama diharapkan dapat membuat bangsa Indonesia terus bersatu ditengah kebhenikaan yang ada.

Dirinya juga berharap generasi muda sebagai penerus harus mampu mengisi kemerdekaan ini dengan saling mengasihi dan penuh sayang agar Indonesia menjadi negara aman, tentram dan damai.

“Dengan kekuatan doa semua agama ini, kedepannya diharapkan bangsa Indonesia dapat lebih bersatu dan lebih sejahtera, sehingga rakyatnya dapat damai dan bahagia,” ujarnya seperti diberitakan rri.co.id Kamis, 17 Agustus 2017.

Terpisah, Pastor Paroki St. Yohanes Rasul Kedaton Keuskupan Tanjungkarang, Romo Adrianus Satu Manggo mengatakan, doa bersama tersebut merupakan bentuk kebersamaan dari berbagai agama yang ada di Indonesia.

Menurutnya doa lintas agama merupakan bentuk toleransi antar umat beragama dalam bersyukur atas kemerdekaan yang diberikan Tuhan kepada bangsa Indonesia.

RRI/j-aR/Katoliknews

Komentar