Relikui Santo Padre Pio Akan Diarak Keliling Amerika  

oleh

Katoliknews.com – Relikui Santo Padre Pio akan berkeliling Amerika Serikat, mulai pertengahan September hingga awal Oktober mendatang. Ziarah relikui St Padre Pio ini menandai ulang tahun kelahiran ke-130 Padre Pio, dan ulang tahun ke-15 kanonisasinya.

Ziarah ini diprakarsai oleh Yayasan Santo Pio untuk mengenalkan keutamaan dan semangat hidup rohani Padre Pio. Yayasan ini juga mengumpulkan dana untuk pelayanan kesehatan, pendidikan, sosial, dan budaya di Amerika Serikat.

Seperti diberitakan catholicnewsagency.com yang dikutip hidupkatolik.com, 2 September 2017, relikui Padre Pio akan menyambangi semua Keuskupan di Amerika Serikat.

Padre Pio lahir dengan nama Francesco Forgione di Pietrelcina, Italia pada 25 Mei 1887. Pada usia 10 tahun, ia bercita-cita menjadi imam. Saat usia 15 tahun, ia memutuskan masuk biara Fransiskan Kapusin dan mengambil nama Pio. Pada usia 23 tahun, ia menerima rahmat tahbisan imamat.

Padre Pio dikenal sebagai seorang mistikus. Sebagian besar waktunya, ia abdikan untuk melayani umat yang hendak menerima Sakramen Tobat. Orang dari berbagai penjuru dunia datang untuk mengaku dosa kepada Padre Pio.

Padre Pio juga dikenal lantaran menerima anugerah stigmata, atau luka-luka seperti yang diderita Yesus, serta memiliki kemampuan menyembuhkan penyakit. Padre Pio wafat pada 23 September 1968. Ia dikanonisasi oleh Paus Yohanes Paulus II pada 2002.

j-aR/Katoliknews