Mgr Sunarko Tiba di Pangkalpinang dan Mulai Menetap

by
Mgr Adrianus Sunarko OFM didampingi Bapak Teddy Halim saat tiba di wisma keuskupan Pangkalpinang

Katoliknews.com – Sukacita baru mulai mengakrabi keuskupan Pangkalpinang. Pasalnya, sekitar pukul 16.30 WIB, uskup terpilih, Mgr Adrianus Sunarko OFM tiba di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Selasa (12/9/2017), didampingi perwakilan panitia tahbisan, Teddy Halim.

Dari Bandara Depati Amir, Mgr Sunarko bersama rombongan panitia langsung menuju Keuskupan Pangkalpinang yang hanya berjarak sekitar lima kilometer.

Tiba di halaman keuskupan, Mgr Sunarko disambut perwakilan imam dan umat dengan pengalungan bunga.

Nina Sarjulianto, salah seorang perwakilan umat yang ikut menyambut kedatangan Mgr Sunarko mengaku bahagia atas kehadiran sang gembala baru. “Perasaan dominan yang saya alami adalah bahagia sekali, di mana menjelang tahbisan ini umat Katolik sudah mendapatkan uskup baru. Kami semua menyambut bahagia,” tuturnya.

Aktivis paroki St Bernadeth Pangkalpinang ini melanjutkan, menjelang tahbisan ini kehadiran uskup membuat perasaan tenang. “Mgr sudah ada bersama kita, sehingga kepanitiaan ini makin dikuatkan dengan kehadiran Monsinyu. Tentunya kita juga berdoa semoga pentahbisan berjalan lancar, tidak hujan, tiak ada halangan apapun. Dan semua menyambut baik. Baik dari Kevikepan Kepulauan Riau maupun Kepulauan Bangka dan Belitung. Semua bisa hadir dan berkumpul di sini,” harapnya.

Menurut Nina, terpilihnya Monsinyur membuat perasaan lega. “Seperti punya Bapak yang bisa mengayomi seluruh umat. Tentu juga semoga umat di Keuskupan Pangkalpinang makin berkembang, khususnya dalam iman dan relasi, terdapat suasana kekeluargaan antara satu dengan yang lain,” imbuhnya.

Sebagai kepulauan yang majemuk, dengan kerukunan antar umat beragama yang baik, Nina berharap adanya pentahbisan ini membuat yang lain mengerti bahwa umat Katolik itu eksis. (fy)