Pengelolah Sekolah Katolik Ikut Pertemuan Nasional di Malang

by
Suasana Misa Pembukaan Pernas di Malang, Kamis, 5 Oktober 2017. (Foto: dok)

Katoliknews.com – Pengelola lembaga-lembaga pendidikan Katolik berkumpul di Malang, Jawa Timur pada 5-8 Oktober 2017 untuk mengikuti acara pertemuan nasional (Pernas).

Sebanyak 182 peserta, yang merupakan ketua Majelis Pendidikan Katolik (MPK) dari seluruh Keuskupan di Indonesia, juga para ketua yayasan dan kepala sekolah hadir dalam kegiatan tahunan ini yang difasilitasi MPK Keuskupan Malang.

Selama kegiatan, peserta akan menyimak materi dari dua narasumber, yakni Rm Kuntoro Adi SJ, sekertaris eksekutif Komisi Pendidikan KWI, yang akan menyampaikan topik tentang “Sinergi MNPK dengan Komisi Pendidikan” dan pemerhati pendidikan, Doni Koesoema, dengan topik “Tindak Lanjut Perpres 87 Tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter.”

Pastor Vinsensius Darmin Mbula, Ketua Presidium MNPK berharap, Pernas itu membawa manfaat bagi seluruh elemen terkait pendidikan Katolik agar semakin solid untuk bekerja sama.

“Ini tentu dibutuhkan dalam rangka membaharui dan meningkatkan kualitas demi menjawab tuntutan abad ke 21,” katanya, seperti dilansir Mnpkindonesia.org.

Aria/Katoliknews