Romo Pramodo Pr, Mendapat Penghargaan Pemko Pangkalpinang

43
Romo Hans Jeharut Pr tampak berdiri dekat Walikota Pangkalpinang, Muhammad Irwansah saat mewakili Romo Pramodo untuk menerima penghargaan itu (dok. imam papin)

Katoliknews.com—Hari ini di Kota Pangkalpinang, ibukota Provinsi Bangka Belitung, terjadi perpisahan Walikota Pangkalpinang, Muhammad Irwansyah. Dalam acara ini, diisi juga dengan pemberian pinang emas kepada tujuh tokoh di Pangkalpinang yang dinilai berjasa terhadap pembangunan Kota Pangkalpinang di segala bidang.

Menariknya, salah satu dari tujuh orang itu adalah, Romo Agustinus Dwi Pramodo Pr. Romo ini adalah imam diosesan Pangkalpinang, yang selama ini mengemban tugas pastoralnya di Komisi Hubungan Antar Agama (HAK) Keuskupan Pangkalpinang. Juga dalam kesehariannya, Romo Pramodo Pr adalah anggota Forum Komunikasi Antar umat Beragama (FKUB) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Saat penyerahan piagam ini, Romo Pramodo sedang menjalani tugas bina lanjut imam diocesan Sumatera di Sibolga, maka piagam itu diterima oleh Romo Yohanes (Hans-red) Jeharut Pr.

Menurut keterangan Romo Hans Jeharut Pr kepada katoliknews.com, acara ini terselenggara sebagai moment apresiasi dan terimakasih kepada seluruh komponen masyarakat Pangkalpinang selama 5 tahun memerintah.

Romo Hans menambahkan, Walikota menyerahkan secara khusus penghargaan itu kepada tujuh tokoh tersebut. “Romo Pram dikategorikan sebagai sosok yang  berjasa dalam bidang keagamaan,” imbuh Romo Hans Pr.

Selain Romo Pramodo, kata Romo Hans, ada dua anggota DPR RI Dapil Babel yang menerima penghargaan ini adalah Rudianto Tjen (Fraksi PDIP) dan Eko Wijaya (Fraksi Demokrat). Selebihnya, ada nama mantan Gubernur Babel, Roestam Effendi. Kedua orang yang lain adalah Hariadi (bidang pendidikan) dan Samsuni Soleh (bidang keagamaan).

Sebagaimana dilansir bangkapos.com, Asisten Pemkot, Suparyono mengatakan bahwa pin emas tersebut merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan pemerintah Kota Pangkalpinang.

Stefan/Katoliknews

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here