Paus Fransiskus: Media Membuat Citra Imigran Jadi Buruk

42
Paus Fransiskus (Foto: Dutaitalian).

Katoliknews.com – Paus Fransiskus baru-baru ini menyampaikan sebuah kritikan keras kepada media yang telah membuat citra para imigran buruk di mata dunia.

Sebagaimana disiarkan AFP pada Rabu (14/1), Paus kelahiran Argentina itu menyampaikan kritikannya beberapa hari setelah peristiwa pembunuhan yang dialami wanita berkebangsaan Italia.

“Iya, ada tiga orang berkebangsaan Nigeria yang diduga terlibat. Tapi lihatlah, akibat pemberitaan media yang tidak terkontrol, citra imigran Nigeria dan imigran lainya di Italia jadi tercoreng,” kata dia.

Ia mengatakan, kesalahan yang dilakukan beberapa orang jangan kemudian dikaitkan dengan kelompok yang lebih besar, entah itu ras maupun kepercayaan tertentu.

“Apa akibat buruknya? Salah satunya yang terjadi tanggal 3 Februari lalu, enam warga Afrika ditembak dan dilukai seorang pria bersenjata. Kesalahan beberapa orang kemudian harus ditanggung banyak orang,” lanjut Sri Paus.

Isu imigrasi pada saat ini merupakan berita hangat di Italia, setelah kejadian pembunuhan dan mutilasi yang menimpa seorang gadis berusia 18 tahun dan melibatkan beberapa warga asing.

 

Katoliknews 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here