Ratusan Warga Antar Jenazah Bayu ke Peristirahatan Terakhir

98
Pemakaman Bayu di TPU Keputih Surabaya(KOMPAS.com/Achmad Faizal)

Ratusan warga mengantar jenazah Aloysius Bayu Rendra Wardhana ke tempat peristirahatan terakhirnya di Pemakaman Umum Keputih Surabaya, Jawa Timur, Rabu, 23 Mei 2018.

Selain keluarga, ada juga jemaat gereja dan para tetangga. Jenazah sampai di kompleks makam Kristen tersebut sekitar pukul 13.00 WIB.

Sebelumnya, jenazah disemayamkan di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya Surabaya untuk didoakan. Gereja tersebut adalah tempat meledaknya bom yang menewaskan bapak dua anak itu pada Minggu, 13 Mei.

Menurut Galih Wardhana, adik Almarhum Bayu, pengantar jenazah juga ada dari komunitas fotografer, komunitas profesi yang selama ini ditekuni oleh Bayu.

“Pengantar jenazah bahkan tidak hanya dari Surabaya, namun juga dari luar kota seperti Semarang dan Manado,” kata Galih.

Jenazah Bayu diserahkan kepada keluarga Selasa, 22 Mei setelah 10 hari diidentifikasi di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim.

Bayu disebut pahlawan dalam tragedi ledakan bom bunuh diri tersebut karena berusaha menghalau pembawa bom masuk ke lingkungan gereja saat sebagian jemaat usai menggelar misa Minggu. Karena aksi Bayu yang saat itu bertindak sebagai petugas keamanan, maka banyak jemaat yang selamat dari bom bunuh diri itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here