Sekda Merauke Resmikan Gereja Katolik St. Yohanes Tambat

29

Gereja Katolik St. Yohanes Tambat di Distrik Tanah Miring, diresmikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Merauke, Daniel Pauta, Minggu (17/6/2018).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita, pembukaan pintu, dan pemberkatan gereja oleh Uskup Agung Merauke, Mgr. Nikolaus Adi Seputra, MSC, yang disaksikan ribuan umat Katolik setempat dan ditutup dengan misa bersama.

Sekda Merauke, Daniel Pauta. dalam sambutannya minta umat Katolik di Tambat dapat merawat dan menjaga gereja dengan sebaik mungkin.

“Jangan sampai besok-besok kita datang, melihat dinding gereja sudah penuh dengan coretan. Juga rumput di halaman gereja tinggi. Saya harap ini tak boleh terjadi,” pintanya.

Dikatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke telah memberikan dana sebesar Rp 100 juta untuk penyelesaian bangunan gereja.

Pastor Paroki Bunda Hati Kudus Kuper, PJD Bosco Ngeljaratan, MSC menyampaikan terima kasih kepada pemerintah setempat yang telah memberikan dukungan dana sangat besar, hingga gereja dapat diselesaikan.

“Hari ini kita bersuka cita bersama karena gereja sudah dirampungkan dan diberkati langsung Bapak Uskup Agung Merauke hari ini,” katanya.

Uskup Agung Merauke, Mgr. Nicolaus Adi Seputra, MSC juga berharap umat menjaga dan merawat gereja dengan baik. Setiap hari Minggu, harus rajin ke gereja.

“Antara satu dengan umat lain, harus saling mengingatkan untuk ke gereja pada hari Minggu. Karena Tuhan telah memberikan waktu enam hari kepada kita melaksanakan aktivitas masing-masing,” ujarnya.

Sumber: Tabloidjubi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here