Ini Permintaan Uskup Larantuka untuk Gubernur NTT Terpilih

125

Uskup Larantuka MGR Fransiskus Kopong Kung, Pr memberikan hak pilihnya di TPS 01 Kelurahan Larantuka Rabu (27/6/2018).

Mgr Frans usai mencoblos kepada POS-KUPANG.COM menaruh harapan yang besar kepada pemimpin baru NTT untuk merawat kebersamaan, keanekaragamaan suku, agama, dan golongan di NTT.

Tidak menciptakan sekat-sekat primordialisme suku, agama dan kelompoknya. Sebaliknya mengandeng seluruh elemen masyarakat NTT untuk bersama memajukan NTT ke depan.

“Pemimpin baru NTT harus segera membawa NTT keluar dari segala ketertinggalan selama ini. Pemimpin NTT yang tidak memelihara semangat primordial di dalam dirinya,”kata Mgr Frans.

Siapa pun yang akan terpilih menjadi gubernur NTT, kata MGR Frans agar selalu ingat bahwa agama baginya merupakan penghayatan pribadi dan sebagai spirit untuk membangun kebersamaan semua agama.

“NTT dari waktu ke waktu berubah oleh pergantian para pemimpinya. Yang tetap adalah NTT secara nasional telah dikenal karena selalu menjaga semangat kesatuan,” kata Mgr Frans.

Pemimpin NTT, kata Mgr Frans harus belajar dari hiruk pikuk perpolitikan nasional yang meracuni hati pemimpinnya dengan semangat primordialisme.

“Semangat primordialisme tidak membangun bangsa ini. Padahal keanekarahaman suku, agama itu menjadi kekuatan kita bersama dalam membangun,” kata Mgr Frans.

Sumber: Pos Kupang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here