Melalui Jambore Nasional, Uskup Sintang Harap Anak dan Remaja Sekami 100 Persen Katolik!

562

Uskup Sintang Mgr. Samuel Oton Sidin, OFM. Cap menyampaikan terima kasih anggota Serikat Kepausan Anak dan Remaja Misioner Indonesia (Sekami) sudah bersedia menjadi peserta Jambore Nasional Sekami di Kota Pontianak.

“Saya tahu kalian sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti Jamnas ini. Kalian sudah mengorbankan waktu dan tenaga. Selama di Pontianak nanti kalian akan bertemu banyak teman dari seluruh Indonesia,” pesannya di Balai Kenyalang Sintang, Minggu (1/6/2018) pagi.

Uskup Sintang mengajak untuk menjaga kebersamaan, memperkuat iman yang nanti akan dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari secara aktif dan sepenuh hati. Ia yakin, anggota Sekami akan menjadi pemimpin di masa mendatang.

“Kalian dipersiapkan untuk menjadi masa depan gereja. Terima kasih kepada orang tua yang sudah mempercayakan anak-anak untuk dibina oleh gereja dan pihak yang membantu sehingga anak-anak bisa berangkat,” tambahnya.

Ia berpesan, melalui keikutsertaan Jambore Sekami Nasional di Kota Pontianak, anggota Sekami Keuskupan Sintang yang ikut serta bisa menjadi anak dan remaja Katolik 100 persen dan Indonesia 100 persen.

“Menjadi anak misioner berarti harus mampu mempengaruhi anak-anak lain menjadi anak-anak yang baik dan takut akan Tuhan. Kalian akan mendapat banyak pengalaman,” pungkas Uskup Sintang Mgr. Samuel Oton Sidin.

Sumber: Tribun Pontianak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here