Sandra Dewi menyatakan bersyukur pernah dididik di sekolah Katolik milik Yayasan Tunas Karya (YTK) di Keuskupan Pangkalpinang. (Foto: Instagram/sandradewi88)

Ternyata artis Sandra Dewi mempunyai kedekatan emosional dengan sekolah-sekolah Katolik milik Keuskupan Pangkalpinang, yang dikelola oleh Yayasan Tunas Karya (YTK).

Pasalnya salah satu bintang dalam sinetron “Langit dan Bintang” ini,  adalah alumni SD dan SMP Theresia, juga SMA St Yoseph Pangkalpinang.

Dua tahun belakangan, Sandra Dewi ikut mempromosikan sekolah-sekolah milik YTK. Melalui display promosi yang dibuat pihak YTK, foto Sandra Dewi terpampang dengan senyum khasnya, yang terpancar begitu sumringah.

Melalui display itu, Sandra Dewi berpesan, “kesuksesan hari esok ditentukan oleh pendidikan yang berkualitas hari ini, dan sekolah-sekolah YTK adalah pilihannya.”

Foto Sandra Dewi yang merasa bangga dengan sekolah Yayasan Tunas Karya. (Foto: Humas YTK)

Lantas, hari ini, Sabtu, tanggal 22 September 2018, Raymond Gunawan, sang adik kandung Sandra Dewi menyambangi  kantor YTK.

Ia diterima oleh Ketua YTK, Romo Servasius Samuel Pr dan Bendahara I YTK, Romo Yudi Kristianto Pr.

Kepada kedua Romo Diosesan Pangkalpinang ini, Raymond Gunawan menyampaikan salam dari Sandra Dewi dan bahkan melaporkan bahwa Sandra Dewi masih sering menceritakan masa-masanya ketika di SD dan SMP Theresia dan SMA St Yosef Pangkalpinang.

Raymond berharap agar selanjutnya bisa ada film pendek yang diperankan oleh Sandra Dewi untuk mengisahkan tentang  sekolahnya.

“Kakak saya begitu akrab dengan sekolah-sekolahnya dulu di Pangkalpinang. Bahkan ia bersedia divideokan demi sekolahnya,” tutur Raymond di ruang kerja Ketua YTK.

Raymond yang juga alumni SD dan SMP Theresia mengisahkan bahwa mimpinya selalu berkisar tentang saat ia bersekolah di SD dan SMP Theresia Pangkalpinang.

“Kalau SMA St Yosef, saya hanya sampai kelas I saja. Tapi kalau tentang SD dan SMP St Theresia, bahkan terbawa-terbawa sampai ke mimpi, walaupun saya meninggalkan kota Pangkalpinang ini sejak tahun 2001 lalu,” kisah Raymond lagi.

Di penghujung obrolan lepas sekaligus bernostalgia itu, Romo Servasius Samuel Pr dan Romo Yudi Kristianto Pr memberikan tanda mata, ungkapan apresiasi YTK kepada Sandra Dewi sebagai salah seorang alumni sekolah-sekolah katolik milik Keuskupan Pangkalpinang.

Romo Servasius Samuel Pr menyerahkan tanda mata kepada Sandra Dewi yang diwakili sang adik, Raymond Gunawan. (Foto : Humas YTK)

Kepada katoliknews.com, Romo Samuel mengutarakan, keterlibatan  Sandra Dewi dalam mempromosikan sekolah-sekolah YTK mempunyai arti penting.

Pasalnya, kata dia, Sandra Dewi sendiri menyadari bahwa ia dididik secara baik selama sekolah di TK, SD, SMP, dan SMA milik YTK.

“Ia mendukung kegiatan promosi pendidikan, teristimewa karena ia menyadari bahwa ia juga dibesarkan  dari lingkungan pendidikan Yayasan Tunas Karya, dari TK, SD, SMP hingga SMA,” pungkas Ketua YTK yang juga psikolog ini.

Stefan/Katoliknews

Komentar