Eva Mendes, Martin Scorsese, Martin Scorsese, John Woo, Jack White. (Foto: Ist)

Di balik popularitas sebagai selebriti, ada kisah menarik dalam perjalanan hidup sejumlah bintang Hollywood. 

Sebelum kemudian memilih jalan hidup yang sangat berbeda, beberapa bintang mengaku pernah berniat menjadi imam atau masuk biara. Pilihan demikian, umumnya karena terinspirasi oleh pengalaman dididik di sekolah Katolik, juga karena kedekatan dengan sosok imam,  biarawan/biarawati tertentu.

Yang jelas, meski akhirnya memilih jalan lain, mereka mengaku tak pernah meninggalkan cara hidup sebagai orang Katolik yang baik.

Dilansir dari Aleteia.org, berikut sejumlah artis yang sempat tergerak untuk menjadi imam, biarawan/wati:

  1. Eva Mendes

Eva mendes lahir dari keluarga miskin. Di masa mudanya ia pernah bercita-cita menjadi seorang suster. Sayangnya mimpi itu kandas lantaran ia bercita-cita membelikan rumah untuk ibunya.

Pada tahun 1990, Eva mencoba peruntungan di dunia akting. Ia kemudian terpilih menjadi salah satu pemeran film serial Children of the Corn V: Fields of Terror (1998) dan Urban Legends: Final Cut (2000).

 

Namanya mencuat setelah ia membintangi film ‘Training Day (2001). Sejak itu Eva terlibat dalam sejumlah proyek film Hollywood seperti All About the Benjamins, 2 Fast 2 Furious, Ghost Rider, We Own the Night, Stuck on You, Hitch, hingga The Other Guys.


  1. Martin Scorsese

Menderita asma sejak remaja, Martin banyak menghabiskan waktu di bioskop dan di gereja.

Ia mengaku merasa terinspirasi oleh seorang imam yang memberikannya pedoman moral yang sangat baik. Ia kemudian berniat masuk seminari dan mengikuti jejak sang imam.

Namun, sayangnya niat menjadi imam kandas. Ia kemudian mulai menjajaki dunia film hingga akhirnya menjadi salah satu produser dan sutradara film Hollywood terkenal di dunia.


  1. Carson Daly

Di usia 18 tahun, Carson Galy merasakan adanya panggilan imamat dalam dirinya. Sayangnya, niatnya untuk menjadi imam gagal.

Carson kemudian mencoba peruntungan di olahraga golf. hingga akhirnya menjadi pemain golf professional.

Tak sampai di situ saja, Carson yang selalu memegang teguh cara hidup Katolik ini akhirnya beralih profesi dan menjadi salah satu pembaca acara terkenal di Hollywood.


  1. John Woo

Lahir sebagai seorang Kristen Protestan, John Woo kemudian terpanggil menjadi seorang Katolik. Tak lama setelah itu ia hendak masuk seminari namun akhirnya gagal.

John Woo lalu mulai bergelut dengan dunia film yang kemudian membuatnya menjadi salah satu produser film aksi terkenal di dunia.

Dari sekian film yang diproduserinya, pria asal Hongkong ini selalu menyuguhkan nilai Katolik di dalamnya.


  1. Jack White

Di usia 14 tahun Jack White penah bercita-cita menjadi seorang imam. Namun, saat itu ia ragu lantaran bakatnya dalam dunia musik tidak mungkin bisa dikembangkannya dalam kehidupan imamat.

Ia pun memutuskan meninggalkan cita-cita imamat lalu menjajaki dunia musik. Jack kemudian menjadi salah satu musisi dan produser rekaman terkenal di Amerika Serikat. Selain itu, Jack juga menjadi gitaris sekaligus vokalis grup band The White Stripes.

Meski sudah menjadi seorang musisi hebat, Jack terus mewujudkan nilai-nilai yang berkaitan dengan imamat lewat sejumlah lagu yang diciptakannya.

Katoliknews

Komentar