Jelang Pemilu 2019, Uskup Agung Marauke Serukan Kampanye Bermartabat

346

Uskup Agung Merauke, Mgr Nicolaus Adi Saputra Msc mengajak semua pihak di Papua untuk melaksanakan kampanye bermartabat di pemilihan umum presiden (Pilpres) dan legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Hal tersebut disampaikannya lantaran sering melihat fenomena hoax yang beredar di media sosial setiap menjelang pemilu.

Seperti dilansir Kumparan, Mgr Nicolaus mengatakan pesta demokrasi yang digelar lima tahunan ini merupakan pesta rakyat yang menjadi momen penting untuk seluruh masyarakat Indonesia. Lantas, kata dia, harus dilakukan secara santun dan bermartabat.

“Juru kampanye harus berkampanye dengan santun dan bermartabat. Sampaikan visi misi dengan baik dan damai,” katanya, Kamis (4/10).

Uskup berusia 58 tahun ini pun mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa terus berdoa agar pemilu 2019 dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk sehingga tidak terjadi perpecahan diantara masyarakat.

“Jangan sampai karena pilpres dan pileg dapat mengorbankan persaudaraan dan kerukunan antar umat beragama yang sudah terjaga dengan sangat baik  bisa pecah,” terangnya.

Ia juga menghimbau semua umat menahan diri untuk tidak membagikan berita-berita hoax, baik di media sosial maupun di kehidupan nyata.

“Jika hal ini dapat dilakukan, berarti masyarakat sudah ikut menjaga situasi Pilpres dan Pileg yang aman, damai dan sejuk, sehingga damai di Tanah Papua bisa tercipta,” katanya. (brvs)

Komentar