Dua bulan usai kelahirannya pada 17 September 2014, Gianna Masciantonio, bayi cantik asal Philadelphia, Amerika Serikat, divonis menderita tumor otak.

Saat itu, dokter bahkan memberikan vonis bahwa hidup Gianna tidak akan lama.

Namun usai bertahan selama beberapa bulan, mujizat akhirnya menghampiri bayi mungil ini.

Hal tersebut terjadi ketika keluarga Gianna bertemu Paus Fransiskus pada 17 September 2015 silam, yang saat itu tengah melakukan kunjungan kenegaraan ke AS. Perjumpaan itu juga tepat di hari ulang tahun pertama Gianna.

Saat mereka bertemu, Uskup asal Argentina itu tidak menyadari kondisi buruk Gianna.

Ia kemudian menyempatkan diri berhenti dan mencium Gianna di bagian dahi yang berjarak beberapa centimeter dari tumornya.

Ajaibnya, dua bulan setelah dicium Paus, hasil pemeriksaan MRI mengklaim tumor di otak Gianna mulai menyusut dan hampir sembuh.

Menurut laporan Fox News pada 2016 silam, keluarga Gianna sendiri tidak menyebutkan bahwa Paus telah menyembuhkan bayi itu.

Mereka menyebut ciuman Paus justru memberikan mereka kekuatan baru dan harapan.

“Ciuman itu memberikan kami harapan dan juga memberikan kekuatan. Ciuman itu sangat berarti bagi kami lebih dari yang dibayangkan,” ujar pihak keluarga Gianna.

Kemudian, dilansir New.com.au, (20/8/2018), tahun 2017 lalu pihak keluarga Gianna mengumumkan putri mereka telah sembuh total.

Sementara itu, Mujizat tentang kesembuhan ini dikabarkan sudah sampai ke Paus Fransiskus beberapa waktu lalu.

Usai mendengar cerita tentang Gianna, Paus disebut sangat merasa tersentuh hingga ia menandatangani foto bergambar dirinya yang tengah mencium Gianna. (brvs)

Komentar