Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan dana hibah sebesar 1,4 miliar rupiah kepada grup paduan suara Katolik Jakarta yang bakal mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional pertama di Ambon, Maluku.

Hal tersebut ia sampaikan dalam acara pelantikan pengurus pertama Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Daerah (LP3KD) DKI Jakarta sekaligus pelepasan kontingen paduan suara ke Ambon beberapa waktu lalu.

“Itu dana pengembangan paduan suara gereja, termasuk akomodasi keberangkatan kontingen,” ujar Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta Pusat, seperi dilansir Metro.Tempo.co, Minggu 21 Oktober 2018.

Anies juga mengatakan, dirinya berharap kontingen Jakarta mampu meraih kemenangan dalam acara yang digelar pada 27 Oktober hingga 2 November tersebut.

“Kita ingin agar delegasi Jakarta yang berangkat ke Ambon prestasinya betul-betul kelas Jakarta, kelas nasional. Siap untuk menang? Yakin menang? Pokoknya Jakarta berangkat dengan semangat. Nanti sampai di sana buat setiap warga Indonesia yang hadir bilang ‘memang Jakarta ini ya’. Jakarta harus menangan (selalu menang). Begitu datang selalu menang, selalu di atas,” ujar Anies.

Selain itu, kata dia, Pesparani ini diharapkan menjadi ajang bagi umat Katolik untuk membangun persaudaraan.

“Semoga mereka mempersiapkan dengan baik dan ambil bagian dalam Pesparani di Ambon. Pesparani bukan sekedar lomba tapi adalah kebersamanan umat Katolik yang tujuannya untuk memupuk persaudaraan,” ujarnya.

Untuk diketahui DKI Jakarta mengirimkan 167 orang peserta yang akan berlaga di 10 cabang lomba Pesparani, di antaranya kategori paduan suara pria dewasa, paduan suara wanita, dan paduan suara campuran.

Katoliknews

Komentar