Empat imam di Nigeria diculik sekelompok orang bersenjata ketika dalam perjalanan menuju Seminari All Saints di Uhiele, Ekpoma, Selasa (6/11) malam, waktu setempat.

Imam-imam itu antara lain Pastor Victor Adigboluja dari keuskupan Ijebu Ode, Pastor Anthony Otegbola dari Abeokuta, Pastor Joseph Ediae dari Benin and Pastor Obadjere Emmanuel dari Warri.

Seperti dilansir Vaticannews.va, Kamis (8/11), penculikan itu berawal ketika empat imam tersebut kembali dari acara reuni sekaligus perayaan ulang tahun imamat mereka yang ke 10 di Warri, pada Senin hingga Selasa lalu.

Pada Selasa malam, bersama sejumlah imam lain, mereka lalu memutuskan berangkat ke seminari All Saints untuk melanjutkan acara ulang tahun imamat bersama komunitas di seminari tersebut.

Namun dalam perjalanan, sekelompok orang bersenjata tiba-tiba menyerang dan menembaki ban mobil yang mereka tumpangi.

Empat imam ini kemudian dibawa oleh para penculik sementara imam lain berhasil melarikan diri. Hingga saat ini, Kepolisian setempat belum bisa memastikan keberadaan mereka.

Sementara itu, kejadian naas ini bukan pertama kali terjadi di Nigeria. Sebelumnya penculikan juga menimpa lima biarawati dari kongregasi Marta dan Maria dari keuskupan Issele, Uku.

Namun tak lama kemudian, pihak kepolisian setempat mengkonfirmasi bahwa lima biarawati tersebut sudah dilepaskan, namun informasi detail soal itu belum jelas.

Katoliknews

Komentar